Saturday, November 10, 2007

Perkumpulan Awet Sehat Indonesia, Mengadakan: "The First Jakarta International Meeting on Anti Aging Medicine & Expo 2006 (JAK IMAGE 2006) Jakarta,2-3

Jakarta 4 September 2006

Perkumpulan Awet Sehat Indonesia, Mengadakan:
"The First Jakarta International Meeting on Anti Aging Medicine & Expo 2006 (JAK IMAGE 2006)
Jakarta,2-3 September 2006

Kedokteran Anti Aging adalah suatu paradigma baru dalam pelayanan kesehatan, yang merupakan perluasan dari kedokteran pencegahan dengan pendekatan multidisipliner. Model pelayanan ini berdasarkan atas deteksi awal dan pencegahan dari penyakit akibat penuaan. Penyakit Degeneratif merupakan 90% dari penyebab kematian di Amerika. Dari kasus-kasus penyakit degeratif ini sekitar 50% disebabkan oleh proses penuaan, dimana biaya tertinggi dihabiskan pada sekitar 2 hingga 3 tahun terakhir dari kehidupannya.
PASTI (Perkumpulan Awet Sehat Indonesia) merupakan suatu organisasi resmi di bidang Anti Aging Medicine di Indonesia, yang pada awal mula pendiriannya pada tahun 2005, dikarenakan kepedulian dengan perkembangan Anti Aging Medicine yang begitu pesat diluar negeri. Selanjutnya PASTI berinisiatif untuk memperkenalkan pelayanan ini di Indonesia, yang bertujuan untuk turut erta menyebarluaskan pengetahuan perihal anti aging yang dalam masa kini telah diterima luas bahwa "Aging" adalah proses normal namun dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran, "Aging" dapat juga dianggap sebagai penyakit yang dapat di terapi sehinga kita dapat menjalani usia lanjut tapi awet sehat.
Menyadari adanya ledakan populasi "aging" pada era 2010-2020 di masyarakat Indonesia, dimana banyak negara maju telah lama mengantisipasi hal ini dari pelbagai program edukasi preventive kesiapan medis, sosial dan ekonomi.
Anti Aging Medicine merupakan ilmu kedokteran multidisiplin yang sebaiknya diketahui dan dipelajari profesi medik terkait di Indonesia. terlebih lagi dengan mempelajari ilmu Anti Aging Medicine, diharapkan pada saat terjadi ledakan jumlah populasi lansia/usia lanjut atau "senior citizens", kita dapat memiliki sejumlah populasi yang juga tetap fit & produktif.
Menjadi tetap fit & produktif di usia lanjut sejalan dengan life expectancy orang Indonesia yang kini semakin panjang, adalah tujuan yang ingin dicapai oleh bangsa Indonesia. Untuk itulah PASTI menyelenggarakan Jak IMAGE 2006 yang pertama pada tanggal 2-3 September 2006 di Jakarta dan akan menjadi kalender kegiatan tahunan di Jakarta.
Acara ini juga dihadiri oleh pakar anti aging dari USA, China, Thailand, Malaysia dan singapura serta Indonesia. Juga dihadiri oleh 500 orang dokter dari seluruh provinsi.
Topik yang menarik yang dibahas antara lain:
Anti aging Nutraceuticals; Rheumatism & joint Diseases; Anticipating Explosion of Aging Male population in Indonesia, strategies for 2020; How Anti Aging Medicine Changes the Future Health; Anti Aging Nutritional to Achieve Optimum Health; Looking After the Aging Eye; Dentistry in Aging; The Order Brain ;Etc.
Para pakar Anti Aging yang hadir antara lain:
Dr. Nick Delgado,PhD, USA; Dr.Karmen Wong FRCP, Singapore; Dr. Amir Farid Isahaak, Malaysia; Dr. Edwin Djuanda,SpKK, Indonesia.
Jak IMAGE 2006 dibuka secara resmi oleh ibu Inten Soeweno, wakil Ketua Komisi Nasional lanjut Usia. Terakhir, Menjadi tua tidak lagi merupakan hal yang harus ditakutkan, apabila kita tahu kiat-kiat untuk menyiasatinya.


Wassalam

Rachmad
Independent
rbacakoran at yahoo dot com